Plafon Rumah

Update at 10:25:00 AM. Dalam topik Desain Interior,Plafon

Plafon Rumah - Plafon itu apa? Sebagian tentu sudah tau apa itu plafon, namun ternyata tidak sedikit orang yang tidak tau apa itu plafon, mungkin perbedaan istilah setiap daerah yang membedakannya, sehingga masih ada yang bingung plafon itu apa. Plafon adalah merupakan bagian atas atau langit-langit rumah, dan sebagian orang menyebutnya “dek rumah”.

Saat ini model dan desain plafon sudah banyak berkembang hingga nilai estetika rumah pun bertambah dengan adanya motif dan juga warna-warna yang elegan. Plafon mempunyai banyak jenis dan terbuat dari material-material yang berbeda pula.

Manfaat plafon diantaranya adalah untuk menjaga suhu ruangan agar tidak terlalu panas dan juga untuk melindungi ruangan dari rembesan-rembesan air hujan dan angin. 

Ada beberapa jenis plafon yang umum dimasyarakat, yaitu plafon yang terbuat dari bahan triplek, plafon yang berbahan gypsum, plafon asbes, plafon berbahan PVC yang terbuat dari plastik, dan plafon yang berbahan campuran antara gypsum dan triplek ini, plafon terakhir ini cukup kuat terhadap air, tetapi rapuh bila terbentur dan juga dibutuhkan keahlian khusus untuk memotong dan memasangnya.

Berikut ini kami tampilkan gambar-gambar plafon yang indah dan menarik, semoga memberi inspirasi untuk anda. 












Demikianlah, Semoga bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya. Jangan lupa kunjungi juga halaman ini Desain Kamar Mandi.