Desain Kamar Mandi

Update at 9:47:00 AM. Dalam topik Desain Interior,Kamar Mandi

Desain kamar mandi sangat banyak macamnya dan semua itu tentu bisa jadi sumber inspirasi bagi anda ketika ingin membuat kamar mandi yang cocok dan tepat bagi rumah anda.

Anda bisa mencari desain-desain kamar mandi dari berbagai sumber, misalnya dari majalah, buku, atau internet. Desain kamar mandi perlu juga mendapat perhatian, karena yang namanya kamar mandi itu adalah tempat privasi dimana bagi anda dan keluarga anda untuk mencukupkan kebutuhan jasmani setelah beraktivitas.

Ketika merancang suatu desain kamar mandi maka anda tidak bisa memisahkannya dari konsep dan model keseluruhan rumah yang anda miliki. Dalam pemilihan desain kamar mandi anda juga harus menyesuaikannya dengan model dan gaya rumah yang anda miliki. Pada umumnya, pemilihan desain kamar untuk rumah mewah, sederhana, klasik, ataupun minimalis tersebut tidaklah jauh berbeda. Yang membedakannya hanya konsep kamar mandi itu sendiri.

Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan ketika ingin mendesain kamar mandi, diantaranya adalah :

1. Pengaturan interior.
Interior adalah merupakan bagian yang penting dalam desain kamar mandi. Bila anda memiliki konsep desain kamar mandi alam, maka perabot-perabot yang dipilih sebaiknya perabotan yang memadupadankan dengan alam. Misalnya, dengan menambahkan tanaman-tanaman, batu-batu alam dan tentunya konsep kamar mandi alam.

Sedangkan kamar mandi minimalis pada umumnya lebih mudah dalam desain kamar mandinya. Jika anda memilik kamar mandi yang tidak terlalu begitu luas, maka sebaiknya anda gunakan tipe kamar mandi kering. Untuk interior atau perabot yang anda masukkan seperti shower tertutup, closet, kaca sekaligus almari, dan wastafel. Pintar-pintarlah mengatur perabot sebagai Desain interior kamar mandi anda.

2. Letak kamar mandi.
Letak lokasi kamar mandi bisa mempengaruhi berbagai macam hal seperti misalnya sumber cahaya, pengaturan saluran air, dan tentu saja akses. Aturlah kamar mandi yang anda bangun sedemikian rupa sehingga semuanya bisa tepat. Hal tersebut supaya kamar mandi anda tetap bersih dan sehat.

3. Jenis kamar mandi.
Jenis kamar mandi terbagi 2, yaitu kamar mandi kering dan kamar mandi basah. Tipe kamar mandi kering sudah banyak digunakan di hotel-hotel dan perumahan-perumahan luar negeri. Pada kamar mandi ini memakai bathup dan shower di area tertentu yang dipilih sehingga lantai kamar mandi tidak akan basah. Sedangkan kamar mandi basah yang sudah tak asing lagi bagi anda, masih memakai bak mandi.

Berikut kami tampilkan gambar-gambar desain kamar mandi, mana tau cocok bagi anda :











Itulah beberapa gambar atau desain kamar mandi untuk anda semoga menjadi inspirasi dan bermanfaat bagi anda yang sedang mencari-cari desain kamar mandi. Selanjutnya anda bisa membaca tulisan kami yang lain tentang Ruang Keluarga.