Desain Rumah Modern

Update at 3:27:00 PM. Dalam topik Desain Eksterior,Gambar Rumah

Rumah sebagai tempat tinggal untuk manusia selalu mengalami perkembangan dari sejak dahulu hingga sekarang. Jika dahulu rumah biasanya dibangun dengan desain yang cukup sederhana. Sekarang seiring dengan perkembangan zaman, kreatifitas manusia pun makin berkembang dalam mendesain tempat tinggalnya.Kini telah banyak bermunculan tipe-tipe rumah dengan desain yang modern.

Desain rumah modern tentu memiliki bentuk yang berbeda dengan desain rumah pada umumnya yang mungkin sering kita lihat ada pada perumahan terdahulu. Desain rumah modern lebih tampak modern, atraktif dan menarik jika dibandingkan dengan tipe-tipe rumah sebelumnya.

Desain rumah modern banyak bermunculan di kota-kota, biasanya bentuknya pun minimalis, karena terbatasnya lahan di kota-kota. Denah rumah modern ini juga mirip dengan rumah tipe 36. Biasanya terdapat 2 buah kamar tidur, satu buah ruang besar sebagai ruang yang utama, serta sebuah ruang yang terletak di belakang yang berfungsi sebagai ruang makan ataupun dapur, serta kamar mandi. Dengan ukuran standar yaitu 6x6 meter persegi, memang tidaklah banyak fungsi yang bisa dimasukkan, karena itulah beberapa fungsinya dapat disatukan agar lebih maksimal.

Misalnya kita bisa menggabungkan fungsi ruang keluarga dan ruang tamu dibagian utama rumah tersebut. Kita tidak perlu menyekat ruang utama tersebut dengan tembok karena bisa menjadi sempit dan pengap. Ada 2 cara untuk mengatasi hal tersebut, yaitu : cara pertama, dengan membuat lemari yang agak tinggi sebagai pemisah dua ruang tersebut sekaligus menjadikannya sebagai tempat meletakkan televisi, tempat buku, tempat alat pertukangan, maupun tempat untuk menyimpan mainan anak-anak.

Cara kedua, kita bisa membuat sketsel untuk memisahkan ruang tamu dari ruang keluarga. Sketsel ini bisa dibuat tiga sisi hingga bisa ditekuk dan dipindahkan sesuai kebutuhan kita. Dengan cara ini, maka desain rumah modern type 36 pun akan terasa lebih nyaman dan menyenangkan.

Berikut contoh gambar-gambar desain rumah modern yang bisa dijadikan contoh :






Semoga artikel dan contoh desain rumah modern ini bermanfaat bagi anda, untuk melihat artikel dan desain yang lain anda bisa menuju ke sini.