Atap Rumah Minimalis

Update at 3:45:00 PM. Dalam topik Atap,Desain Eksterior

Rumah minimalis yang anda miliki akan tampak cantik dengan desain atap rumah minimalis. Walaupun atap bukanlah fokus yang terlalu penting untuk orang-orang yang berkunjung ke rumah, tetapi atap rumah tetaplah sesuatu yang sangat mempengaruhi keindahan bangunan rumah anda secara keseluruhan. Desain atap rumah minimalis dibuat untuk menghadirkan keserasian antara rumah minimalis anda dengan atapnya
.
Atap rumah ada beberapa bentuk, misalnya ada yang segitiga atau segiempat, tergantung selera anda masing-masing. Mau atap genteng, atap tanah liat atau atap plafon semua itu tergantung pada selera pemilik rumah. Yang jelas yang namanya atap rumah minimalis memang tidak terlalu mewah alias sederhana, namun bukan murahan.

Saat ini yang menjadi favorit banyak orang untuk rumah minimalis adalah menggunakan atap plafon. Atap plafon mempunyai fungsi untuk meredam suara air hujan, sehingga suaranya tidak bising alias riuh seperti jika menggunakan atap rumah yang terbuat dari seng. Atap plafon juga mempunyai fungsi untuk meredam hawa panas saat terik matahari. 

Jenis atap rumah rumah ada beberapa, seperti atap rumah yang terbuat dari tanah liat, atap dari baja ringan, atau atap asbes. Semuanya itu tergantung dari anggaran dana yang anda miliki. Pada umumnya atap yang terbuat dari tanah liat itu murah namun awet. Atap rumah dari tanah liat tidak panas seperti atap rumah yang terbuat dari baja ringan atau seng ringan. 

Untuk desain atap rumah minimalis yang sedang populer saat ini adalah atap rumah datar. Atap rumah ini cukup terbuat dari plafond atau semen. Dengan atap rumah datar, kita bisa memaksimalkan fungsi atap rumah. Sehingga multi fungsi misalnya sebagai tempat jemuran.

Model atap rumah minimalis mesti serasi dengan bangunan rumah minimalis. Keserasian itulah yang menambah keindahan rumah jika dipandang dari luar. Walaupun sederhana,namun karena seras jadi akan tampak cantik alami.

Berikut bisa kita lihat contoh-contohnya :















Selanjutnya anda bisa membaca artikel menarik lainya di sini.