Rumah Kayu Minimalis

Update at 11:09:00 AM. Dalam topik Desain Eksterior,Gambar Rumah

Rumah kayu minimalis adalah rumah yang terbuat dari kayu namun akan memberikan sebuah kesan berbeda dan tersendiri pada orang-orang yang melihat atau yang mengunjunginya. Rumah kayu minimalis ini menjadi pilihan bagi sebagian orang untuk memiliki sebuah rumah dengan konsep alami. Pada dasarnya rumah kayu tidaklah jauh berbeda dengan rumah modern (yang terbuat dari bahan beton atau semen). Namun usur estetika yang terdapat pada desain rumah kayu lebih menonjolkan unsur kayunya, sedangkan rumah beton lebih mengedepankan unsur materialnya. 

Tidak sedikit masyarakat yang ingin memiliki rumah minimalis yang didesain dari kayu. Pada umumnya rumah kayu minimalis didesain dengan model rumah panggung dan akan terlihat seperti rumah adat. Kayu merupakan unsur utama dalam pembangunan rumah ini, dan dari kayu inilah yang membuat rumah kayu minimalis ini terlihat lebih eksotis. 

Apalagi jika dikelilingi pohon-pohon dan tumbuhan perdu tentu akan lebih berkesan sangat hijau dan asri. Meski unsur utama rumah ini adalah kayu namun bukan berarti tidak bisa tampak modern, bahkan rumah kayu ini akan bisa terlihat sebagai rumah asri sekaligus modern.

Desain rumah kayu yang minimalis menjadi pilihan sebagian orang karena material dari kayu ini memiliki unsur estetika yang lebih, walau terkadang memang berkesan lebih rumit ketika membuatnya.

Seiring dengan perkembangan zaman, desain rumah kayu minimalis tidak kalah indah dan nyaman jika dibandingkan dengan rumah-rumah yang terbuat dari semen dan beton. Sebenarnya biaya pembuatan rumah kayu dan rumah beton tidaklah terlalu berbeda jauh, cuma memang terkadang rumah kayu terkesan lebih rendah biayanya dari pada rumah beton. 

Dibawah ini anda bisa melihat gambar-gambar rumah kayu yang sangat menarik dan indah. Mungkin bisa menjadi pedoman bagi anda yang berminat untuk membangun sebuah hunian asri yang terbuat dari kayu.












Demikian beberapa tipe dan bentuk rumah kayu yang bisa kami tampilkan buat anda, semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi anda. Selanjutnya anda bisa membaca artikel menarik lainya tentang Rumah Minimalis.