Ruang Tamu Rumah Minimalis

Update at 3:07:00 PM. Dalam topik Desain Interior,Ruang Tamu

Ruang tamu merupakan salah satu bagian terpenting yang perlu dimiliki oleh pemilik rumah, karena setiap kita pasti akan kedatangan tamu, baik itu, teman, tetangga, atau keluarga besar kita. Oleh karena itu kita mesti memperhatikan baik-baik ruangan ini. Saat ini, Pada umumnya rumah minimalis akan mempunyai Ruang tamu yang minimalis juga. Ruang tamu rumah minimalis bisa dibentuk dengan berbagai corak atau model yang minimalis dan modern tanpa harus mengorbankan keperluan ruangan lainnya. Karena jika kita perhitungkan, ruangan-ruangan lain seperti ruang makan, ruang TV, dapur, serta kamar tidur frekuensi digunakannya lebih sering.

Beberapa gambar ruang tamu rumah minimalis yang akan kami sajikan kepada anda, adalah mengadopsi dari interior minimalis untuk ruangan tamu. Semua itu dikarenakan minimnya space yang ada. Sehingga ruangan tamu rumah minimalis tidak terlalu besar atau cukup kecil, Tetapi dengan pengaturan interior yang tepat dan bijaksana meskipun tidak terlalu besar ruangan tamu bisa terasa nyaman dan menyenangkan.

Bagi anda yang memiliki rumah minimalis yang tidak terlalu besar, alangkah baiknya jangan menggunakan beton atau tembok untuk memisahkan antar ruang tamu dengan ruangan lainnya yang pada umumnya digunakan untuk ruang keluarga atau ruang TV. Hal ini bertujuan agar rumah anda tidak terkesan sempit dan pengap. Anda bisa menyiasatinya dengan menggunakan berbagai divider seperti misalnya lemari TV yang arahnya menghadap ke ruangan tengah, memakai tirai, atau memakai pemisah lainnya.

Dengan menggunakan tirai, kita bisa memiliki keuntungan lainnya. Seperti, jika suatu saat ada acara keluarga yang membutuhkan ruangan luas, sedangkan ruang tamu tidak memadai untuk menampung semuanya maka anda dapat membuka tirai tersebut dan ruangan akan lebih luas karena bergabung dengan ruang tengah.

Untuk ruang tamu rumah minimalis yang tidak cukup besar, sebaiknya keberadaan furniture yang tidak fungsional dikurangi saja atau diminimalkan. Kursi-kursi yang minimalis untuk dua atau tiga orang tamu dan sebuah kursi minimalis untuk tuan rumah, kemudian sebuah meja kecil bisa menjadi solusi yang tepat bagi anda. Dan anda juga dapat memakai model kursi dengan banyak fungsi, misal kursi yang bisa digunakan untuk penyimpanan barang.

Pemilihan warna untuk ruangan tamu rumah minimalis juga cukup penting, sebaiknya menggunakan warna yang cerah dan tidak terlalu gelap agar bisa membari kesan ramah bagi tamu-tamu yang berkunjung. Anda dapat melihat-lihat contoh gambar ruang tamu rumah minimalis dibawah ini semoga member inspirasi bagi anda.











Anda bisa menyimpan gambar-gambar di atas sebagai koleksi, sehingga ketika anda ingin membuat ruang tamu anda bisa menjadikannya acuan. Lihat juga Gambar Teras Rumah.